Welcome

Selamat datang Blog ini berisi hal-hal tentang kehidupan saya dalam surfing dalam dunia komputer
Selamat Datang di blog sederhana saya ini Kunjungi juga web kampus saya Jika ada permasalahan dan ingin menghubungi saya, silakan ke Contact Us Add/Follow Me and

Search

Loading

Teknologi membuat anti-sosial dan tidak bergerak!

Written By Wipra-Dehoker on Senin, 02 September 2013 | 12.56


halo kakak kakak semua, artikel ku agak mainstream sih judulnya haha tapi mau gimana lagi cuma itu yg ada dipikiranku untuk menulis artikel ini

berbicara tentang teknologi sudah tentu berkaitan dengan globalisasi  dan kemajuan, jika diumpamakan inovasi atau kemajuan di bidang teknologi sudah tentu pula berkaitan dengan kemudahan kita dalam mengerjakan suatu pekerjaan contohnya sederhana saja seperi mesin tik yang sekarang sudah digantikan komputer, mesin cuci, rice cooker dan lain lain



ditengah kemajuan teknologi ini ironi nya tidak dibarengi dengan perkembangan sosial dan fisik. contohnya di bidang sosial adalah seseorang akan cenderung berkutat dengan gadget daripada bersosialisasi di luar rumah.contohnya suatu ketika kita ingin mencari informasi tentang dimana kita harus membeli barang elektronik yang bagus, kita search di google, twitter, facebook dll tetap tidak ada yang pas dengan apa yang kita inginkan, dan wkt itu saya lupa kalau kita punya banyak teman di dunia nyata yang mengetahui tentang infromasi itu. ini adalah salah satu hal yang konyol dan ironi, kita lupa akan dunia nyata dibandingkan dengan dunia maya

contoh lain ialah dalam hal 'bergerak'. semakin mudah kita mengerjakan sesuatu, semakin sedikit kita bergerak, mau pilih chanel ambil remot, mau udara dingin pencet AC mau beli barang sambil tidur bisa

Untuk itu inovasi saya adalah untuk menciptakan teknologi yang dapat membuat kita bersosialisasi dan bergerak secara nyata. okelah sudah ada social network yaitu kita bisa bersosialisasi di dunia maya. tapi ide saya adalah menciptakan sosialisasi di dunia nyata, misalkan contohnya di facebook kita bisa meng add teman dengan klik saja, ide saya ialah jika kita ingin berteman dengan seseorang kita harus menemuinya dan bercakap langsung dengan orang tersebut baru bisa berteman (add) sebagai teman kita, memang kelemahannya ialah tidak bisa berteman dengan orang yang jauh tapi menurut saya ini lebih efektif daripada berteman dengan 5000 orang lebih di dunia maya tapi tidak ada yang kita kenal


dan untuk bergerak inovasi saya adalah menciptakan keyboard yang hanya bisa aktif jika kita harus berlari (berolahraga) terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya, memang ide ini akan memakan banyak waktu kita tapi ini juga untuk kebaikan fisik kita, tidak baik juga untuk duduk berjam2 didepan komputer tanpa bergerak sama sekali



cukup sekian inovasi dan ide saya, kalo yang baca ini bertanya tanya 'gak realistis banget sih idenya' 'ide ini sampah' monggo, ini cuma ide sob kalo dibilang kayak di PSU 'cita cita itu gratis' dan artikel sendiri lebih membanggakan dari artikel plagiat

mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan, semoga kakak kelas berkenan dengan tulisan saya

Terima Kasih,
Salam sukses

1 komentar:

Mohon memberikan komentar yang bersifat membangun dan mensupport
Berusahalah menggunakan profil Name/URL jika berkomentar

Jika ada Link Download yang error tolong laporkan Disini